Coba

Jumat, 09 November 2012

#Hewlett-Packard (hp) Adalah?

#Hewlett-Packard (hp) Adalah?

Hewlett-Packard atau Company NYSE: HPQ biasa di singkat sebagai "HP", Hewlett-Packard adalah perusahan di bidang teknologi  terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

Karyawan Hewlett-Packard (HP)
Tahun 2004 - 151.000
Tahun 2012 - 300.000
Kini dipimpin oleh Meg Whitman, yang menjabat sebagai CEO sejak September 2011 lalu.

Produk/teknologi HP lainnya termasuk:
    * Printer inkjet dan printer LaserJet, barang habis-pakai dan produk terkait lainnya.
    * Sistem operasi HP-UX dan Tru64 (dua implementasi UNIX, yang kedua dari DEC)
    * Sistem operasi server skala-besar dan kesediaan-tinggi OpenVMS (dari DEC)
    * Sistem operasi dan arsitektur tepercaya NonStop (dari Tandem Computers)
    * arsitektur prosesor PA-RISC
    * arsitektur prosesor IA64 (dengan Intel)
    * arsitektur prosesor Alpha (dari DEC)
    * garis server dan workstation HP 9000
    * garis ProLiant x86 based servers (dari Compaq)
    * UDC (Utility Data Center)
    * OpenView family of management software
    * Storage [1] product line, which includes business class and enterprise class data storage and protection products.
    * ProCurve [2] family of network switches, wireless access points, and routers.
    * Indigo Digital Press

Grup dan Asosiasi:
  • Logo HP  HP
  • Logo HP Connections - Current Employees and Alumni of Hewlett-Packard  HP Connections - Current Employees and Alumni of HP
  • Logo HP Networking HP Networking 
  •  Logo 3COM Alumni3COM Alumni
  • Logo Hewlett Packard Hewlett Packard
  • Logo The Enterprise Architecture Network The Enterprise Architecture Network


Fitur Terbaru Dari Hewlett-Packard
Printing Point, yakni pemanfaatan teknologi terbaru dari HP yaitu e-Printing dan MMO Part. Dalam aplikasinya, printer ini dapat digunakan secara mandiri tanpa membutuhkan perangkat lain seperti software dan komputer. Printer ini pun bisa dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi sesuai yang diinginkan.  
JAKARTA - HP memperkenalkan produk baru untuk melengkapi solusi Converged Cloud besutannya dengan fitur baru. Fitur tersebut ditujukan untuk perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik dan Jepang.

Fitur ini terdiri dari HP CloudSystem Quick Start Kit dan HP CloudSystem yang memungkinkan perusahaan serta penyedia jasa membangun layanan di lingkungan private cloud, public cloud dan managed cloud.

HP CloudSystem Quick Start Kit menyediakan cara infratruktur cloud yang sudah dikonfigurasi sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis.

Sedangkan HP CloudSystem merupakan komponen dasar dari solusi tersebut dan menawarkan berbagai sistem operasi pada penggunanya.

Dalam penyediaan solusi ini, HP bekerja sama dengan berbagai vendor perangkat lunak independen (ISV), integrator sistem dan klien.

"Kita bekerjasama dengan ISV untuk memberikan solusi ke customer. Kita adakan workshop, kemudian sertifikasi peralatan customer, cloud map yaitu pemetaan terhadap kebutuhan aplikasi, kemudian kita melakukan advanced cloud yaitu peta tentang perkiraan ketika sesuatu naik maka kebutuhan mana yang meningkat. Selanjutnya adalah aplikasi," ujar Solution Manager Network Consulting & Support Enterprises Business HP Indonesia, I Gede Putrawan, di Jakarta, Selasa (25/9/2012) malam.

Selain itu, layanan yang digunakan untuk infrastruktur ini tidak terbatas pada satu saja, pengguna bisa memilih VMware, Microsoft atau yang lain.


Berita Mengenai Hewlett-Packard
Hewlett-Packard Co (HP) berencana mengurangi jumlah karyawan sebanyak 27.000 orang hingga tahun 2014 mendatang. Langkah tersebut diperkirakan bisa menghemat pengeluaran HP sekitar 3 sampai 3,5 miliar dolar AS setiap tahunnya.

Saat ini, HP memiliki 300.000 orang karyawan di berbagai belahan dunia. Proses pengurangan jumlah tenaga kerja akan dilakukan HP dengan cara menerapkan pensiun dini di berbagai divisi perusahaan. Sebelumnya, perusahaan tersebut dikabarkan hanya akan memberhentikan 25.000 karyawan.

Menurut Meg Whitman selaku CEO HP, pemecatan memang akan merugikan pihak-pihak tertentu, namun hal tersebut perlu dilakukan untuk memperbaiki kondisi jangka panjang perusahaan. Wanita berusia 56 tahun tersebut menyatakan akan meningkatkan pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan di divisi printer dan PC.

Meski menjadi produsen PC nomor 1 di dunia pada kuartal kedua tahun fiskal 2011/2012, HP mengalami kemerosotan penjualan hingga 31% dibanding tahun sebelumnya. Pendapatan perusahaan asal AS tersebut juga tercatat menurun sebesar 3%. HP dan produsen PC lainnya mendapat tantangan berat dari para produsen smartphone dan tablet seperti Apple Inc, Samsung Electronics Co, Motorola Mobility Holdings, dan lain sebagainya. Menurut sebuah majalah di Jerman, majalah tersebut juga menuliskan bahwa posisi 1.000 karyawan HP di Jerman terancam.

KOMPAS.com - Produsen komputer Hewlett-Packard (HP) menambah jumlah karyawan yang akan di-PHK selama dua tahun ke depan.

Jika Mei lalu HP mengumumkan akan melakukan PHK terhadap 27 ribu karyawan, kini jumlah itu ditingkatkan menjadi 29 ribu orang.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) dilakukan HP dalam rangka penghematan 3,3 miliar dollar AS hingga akhir tahun 2014. Selain melakukan PHK, HP juga akan menawarkan pensiun dini.

Pihak HP mengatakan dalam sebuah pernyataan, Senin (10/9/2012), kemungkinan besar perusahaan akan memangkas 11.500 karyawan pada akhir tahun 2012.

Restukturisasi di HP telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Pergolakan internal juga sempat terjadi pada 2011 lalu, yang membuat dua eksekutif penting HP hengkang.

kini dipimpin oleh Meg Whitman, yang menjabat sebagai CEO sejak September 2011 lalu.

Persaingan Hewlett-Packard Pada Produsen PC
Perusahaan komputer asal China, Lenovo Group Limited menggeser posisi Hewlett-Packard (HP) sebagai produsen PC terbesar di dunia pada kuarter tiga ini. Data tersebut berasal dari rilisan rumah studi Gartner. Sebaliknya, rumah studi IDC yang merupakan rival Gartner masih menempatkan HP di posisi pertama tapi berkurang setengah persentase poin dalam hal pengiriman PC ke seluruh dunia.

Persaingan  Hewlett-Packard Dan Lenovo
Pengiriman PC ke seluruh dunia jatuh lebih dari 8%pada kuarter terakhir karena beberapa faktor seperti peluncuran sistem operasi Microsoft Windows 8, dan juga bertumbuhnya popularitas perangkat mobile seperti tablet. Kedua data dari dua lembaga tersebut menunjukkan bahwa Lenovo, Acer, dan produsen PC Asia lainnya tengah mengambil alih pangsa pasar kompetitor asal Amerika Serikat seperti HP dan Dell.

Bertumbuhnya Lenovo sebagai perusahaan teknologi asal Cina yang mampu menguasai pasar global merupakan pencapaian yang mengagumkan. Perusahaan ini harus berterima kasih pada kombinasi dari kalkulasi harga yang agresif, akuisisi di luar negeri dan mengambil keuntungan dari pertumbuhan pasar rumahan yang cepat. Perusahaan ini masuk ke dalam industri PC melalui pembelian divisi komputer personal IBM tahun 2005 dan mengambil tempat pertama untuk pertama kalinya melalui pertumbuhan pangsa pasarnya sekitar 15,7%. [MS]

Perusahaan Yang Bekerjasama Dengan Hewlett-Packard
HP dan Sybase menyediakan solusi inovatif untuk intelijen bisnis, infrastruktur integrasi data, jasa keuangan, dan mobilitas.

Perusahaan Yang Bekerjasama Dengan Hewlett-Packard

GENERAL Motors (GM) - www.gm.com/ 
"Kerjasama dengan HP akan memungkinkan kami untuk mempercepat kemajuan transformasi IT dengan memberikan inovasi yang terus meningkat dan kecepatan layanan terhadap mitra bisnis GM, serta mengurangi biaya operasi IT yang sedang berjalan," ujar GM Chief Information Officer Randy Mott.

Independent Software Vendor  - http://isv.org
(ISV) adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat atau menjual perangkat lunak , yang dirancang untuk massa atau niche pasar.

Perusahaan Browser:
Perusahaan pembuat browser menjalin kerjasama dengan perusahaan pembuat HP idea
Berikut beberapa daftar nya :

logob-nokia1.jpglogoa-opera1.jpg

1. Opera & Nokia, di setiap HP Nokia banyak ditemukan aplikasi Opera baik di Browser HP atau di kartu memori bawaan, mulai dari Opera v6.1 di Nokia 6600, Opera v6.2 dan Opera v8.65 di Nokia 7610 sampai ke OperaMini yang ada di beberapa type Nokia.
logod-sony-erricson1.jpglogoc-ucweb1.jpg

2. UCWeb & Sony Erricson, karena SE banyak yang bersystem Java jadi UCWeb versi Java banyak terdapat di berbagai type SE.


logoe-netfront1.jpglogof-samsung1.jpg

3. NetFront & Samsung, kebanyakan NetFront v3.0, v3.1, v3.2 dan v3.3 langsung jadi BH (Browser HP) di beberapa tipe Samsung.


logog-jataayu-browser1.jpglogoh-motorola1.jpg


4. JB5 & Motorola, Jataayu Browser kebanyakan hanya versi 5 saja sehingga dinamakan JB5 yang terdapat di beberapa tipe Motorola.

Jadi, beberapa perusahaan aplikasi browser ada untuk melayani beberapa perusahaan HP, sehingga pertumbuhan perusahaan aplikasi browser tergantung kepada perkembangan penjualan perusahaan HP. Itu bisa dilihat apakah sampai saat ini perusahaan aplikasi browser masih terus melakukan pengembangan hingga terdapat banyak versi yang telah diciptakan, seperti sampai saat ini ada Opera / OperaMini dan UCWeb yang masih terus melakukan perkembangan versi karena terpengaruh perkembangan pasar Nokia dan Sony Erricson.

Sumber Refrensi: