Coba

Minggu, 19 Mei 2013

#Phishing Link Atau Contoh Phishing

#Phishing Link Atau Contoh Phishing

Phishing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu yang berbahaya atau kelompok individu menipu pengguna dengan mengirimkan e-mail atau membuat halaman web yang dirancang untuk mengumpulkan data individu secara online, kartu kredit, atau informasi login yang lain. Pengguna karena halaman-halaman e-mail dan web terlihat seperti perusahaan yang terlihat sah , untuk mempercayai mereka dan memasukkan informasi pribadi anda.

Sebuah teknik Phishing digambarkan secara rinci pada tahun 1987, dan (menurut penciptanya) mencatat penggunaan pertama dari istilah "Phishing" dibuat pada tahun 1995. Istilah adalah varian dari memancing, mungkin dipengaruhi oleh phreaking , dan menyinggung "umpan" yang digunakan dalam harapan bahwa korban potensial akan dengan mengklik link berbahaya atau membuka lampiran berbahaya, dalam hal informasi dan password keuangan mereka yang kemudian dapat dicuri.

Di bawah ini adalah contoh yang sering digunakan Phishing pada akun e-mail Seseorang.
========================================================
Pelanggan yang terhormat Google Adsense,

Akun Anda telah Suspended. Kami akan meminta password Anda hanya sekali. Kami akan menagih ke rekening Anda sekali per tahun. Namun Anda akan menerima permintaan konfirmasi dalam waktu sekitar 24 jam setelah membuat lengkap unsuspend process. Anda memiliki 24 jam dari saat Anda akan menerima e-mail untuk menyelesaikan Permintaan Akun Google Adsense.
Catatan: Mengabaikan pesan ini akan menyebabkan Google TM menghapus account Anda selamanya.

Untuk membuat proses unsuspend silakan gunakan link ini:
http://siteinformation.com/google

Google Adsense akan meminta data pribadi (password, dan sebagainya) dalam email ini.
Terima kasih telah menggunakan Google Adsense sebagai mitra terpercaya anda!
http://www.adsense.google.com/
-------------------------------------------------- ------------------------------
Ini hanyalah salah satu Contoh kegiatan Hacking yang yang saya sebutkan tadi yaitu Phishing, (Link http://siteinformation.com/google - hanyalah contoh yang tidak meranjuk pada suatu proses) apabila kita mengunjungi website palsu mereka dan memasukan data kita pada website tersebut, data kita akan disimpan oleh pihak yang melakukan Phishing, dan saya rasa anda dapat menyimpulkan hal semacam itu, jika hal itu terjadi.

Beberapa Hal Yang Harus Anda Lakukan. 

  • Abaikan saja, sebab hal itu lebih baik dari pada anda harus menanggapi-nya.
  • Cobalah untuk tidak mengklik link apapun apabila anda menerima email konfirmasi seperti ini.
  • Bila anda tetap masih ragu tentang hal ini, saya menyarankan anda untuk menghubungi website resmi perusahaan terkait, baik melalui telpon, sms, atau email yang anda dapatkan melalui website resminya.
  • Jangan pernah mengirimkan informasi pribadi melalui e-mail. Jika sebuah perusahaan yang meminta Anda mengirim mereka informasi pribadi tentang akun atau katakan account Anda tidak valid, kunjungi halaman web dan login ke account seperti biasa.
  • Gunakan Link yang langsung menuju pada sumber terkait: Contoh http://adsense.google.com/ tanpa tambahan link dibelakangnya. Dan cari informasi pada Contact Us situs tersebut bila memang informasi ini memang Benar.
Di bawah ini adalah daftar dari beberapa perusahaan yang sering sering di hinggapi Phishing yang sering mengatas namakan dan mengirim e-mail.
Setiap bank besar
Situs populer seperti Amazon, Facebook, MySpace, PayPal, eBay, Microsoft, Apple, Hotmail, YouTube, dll
    Pemerintah: FBI, CIA, IRS, dll
    Penyedia layanan internet seperti AOL, Comcast, Cox, MSN, dll
    Kasino dan undian.
    Kencan online atau situs komunitas. 
Selamat ber-Internet, selalu berhati-hati tentang hal-hal seperti ini Dan ingat! semua yang anda dapatkan di Tempat ini - "Bukan Basa Basi"