Coba

Kamis, 15 November 2012

#Blogger Connect Twitter, Facebook, And Fans Page Facebook

Banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara agar Postingan Blogger dapat otomatis terUpdate di halaman Twitter, Facebook, bahkan untuk Fans Page Facebook mereka sekalipun. Twitter dan Facebook merupakan Jejaring sosial terbesar, maka dari itu banyak Website/Blog yang berjuang  untuk mendapatkan Backlink yang cukup besar dari Twiiter dan Facebook.

Dengan adanya Blogger Connect Twitter, Facebook, And Fans Page Facebook, anda dapat menhemat waktu dan tenaga anda untuk mempublikasikan Artikel yang terdapat pada Blogspot dan Website anda, bisa secara Otomatis akan terUpdate pada Twitter, Facebook, And Fans Page Facebook, dengan cara atau melalui Feedburner:

Maaf saya menurunkan kapasitas dari Gambar ini agar Page Reload blog ini tidak terlalu besar ^_^
Klik untuk ukuran asli dari gambar:
1. Click you feed
Masuk Ke Akun Feedburner kemudian klik nama dari Feed anda seperti gambar (1), mungkin bila anda sudah pernah atau sering mengakses halaman ini, anda sudah tahu bahwa akan menuju pada halaman Dasboard dari akun feed anda.
2. Click Publize atau Publikasi
Ketika anda sudah dalam halaman Dasboard dari feed, klik Publize seperti yang sudah saya berikan arah panah seperti sebelumnya.
3. Click Socialize
Untuk mempermudah anda dalam mencari menu yang akan saya maksut (yaitu Socialize), saya telah memberikan arah panah merah seperti gambar-gambat sebelumnya, Lihat gambar (3).
Terlebih dahulu anda harus terhubung dengan akun Twitter anda (saya menyarankan anda untuk Sign in terlebih dahulu ke akun twitter anda) lalu klik ADD a Twitter Acoount, dan izinkan Google+ untuk mengistal aplikasi tersebut.

Bila proses itu berjalan dengan baik, dengan otomatis halaman Publize akan di Refresh, Twitter account: menjadi Username anda, lihat gambar (3) . Selanjutnya isi semua informasi yang dibutuhkan

Formating Options
Post content:
Title Only : Hanya Judul
Title and body : Judul dan Tulisan
Body only : Hanya Tulisan

Centang 3 pilihan berikut
  Include link

Hash tags - Silahkan masukan salah satu diantara 2 pilihan tersebut

Item Selection

Post up to new items per feed update - Tentukan berapa menit waktu yang digutuhkan feed ketika menyalin pada akun Twitter anda.
Order items by - Pilih publish date
- silahkan masukan keywoad bila menurut anda itu perlu

e.g. toast, purple cow

Only post items containing a keyword in - pilihan ini akan terbuka bila anda memasukan Keywoard filter.






4. Hasil pada Twitter

5. App Google/Twitter integration (Google+)
Itulah App dari Google Feed yang terbaca sebagai Google/Twitter integration (Google+), dan Aplikasi ini juga pernah menbingungkan saya ketika pertama kali muncul pada halaman App Twitter saya. Saya lupa bahwa saya juga pernah mengistal App ini.

6. Terhubung pada Facebook
Gambar (6) menujukan bahwa Twitter saya terhubung dengan Facebook, dan juga pada Fans Page Facebook. Agar akun anda juga terhubung, lakukanlah pengaturan pada Profil Twitter anda, yaitu Twitter Connect to Facebook, dan sebelum anda mengklik Twitter Connect to Facebook, pastikan anda sudah Sign In terlebih dahulu di Facebook.
7. Google/Twitter integration (Google+)
8. Google/Twitter integration (Google+)
9. Google/Twitter integration (Google+)
Gambar (7) menujukan kode App Google/Twitter integration (Google+) yang secara otomatis membuat Tweet baru setelah saya memposting Artikel terbaru pada Blogspot. Begitu pula dengan gambar (8) dan (9), Facebook dan Fans Page Facebook yang juga secara otomatis mengUpdate Status berkat Twitter Connect to Facebook.

Walaupun belum seberapa, namun saya berharap Artikel kali ini akan bermanfaat untuk anda, dan disini Semua yang anda dapatkan "Bukan Basa Basi"